Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 12 Maret 2024 / Tim Hubinmas

ZHENG-HE WORKSHOP, INTERNATIONAL VISITOR

7-8 Maret 2024, SMK Texmaco Semarang menyambut kedatangan Direktur Yangzhou Polytechnic College (YPC) China beserta. Kali ini untuk memastikan keberlangsungan kerjasama internasional yang sudah lama terjalin.

 

Hari pertama kehadiran, 7 Maret 2024, kita langsung menuju PT. LBM Energi Baru (produsen baterai lithium) salah satu rekanan industri YPC yang berada di Indonesia tepatnya di KIK (Kawasan Industri Kendal), sempat bertemu dengan Direksi Kawasan Industri Kendal (KIK), juga bertemu dengan GM PT. BTR Mr. Wu Lei.

Kemudian dilanjutkan acara diskusi dan penandatanganan kerjasama di SMK Texmaco Semarang dalam hal rencana kerjasama workshop untuk pusat pelatihan bahasa cina bagi semua siswa kami dengan pengajar langsung dari dosen YPC.

Sore hingga malam hari kita lanjutkan visit ke PT. Golden Tekstil Indonesia (GTI) atau Lianfa Grup China lokasi di KIK juga. Bertemu langsung dengan Direktur PT. GTI Mr. Lu, acara diakhiri dengan dinner.

 

Hari kedua, 8 Maret 2024, Peresmian Pusat Pelatihan Bahasa Cina Kerjasama YPC dengan SMK Texmaco Semarang. Pelatihan dilaksanakan selama 1 tahun dan wajib bagi siswa kelas 3, dengan pencapaian target HSK 3. Selesai HSK 3 alumni dapat melanjutkan kuliah diploma di YPC selama 3 tahun dengan full beasiswa.

Terima kasih atas kehadirannya Kepala KCD I Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Sekretaris Dewan Pendidikan Kota Semarang serta beberapa sekolah mitra yang turut hadir.

 

Sekolahku Kebanggaanku

Pendidikan adalah pelayana

 

SEKOLAH MUTU

SEKOLAH MUDAH

SEKOLAH HARUS MURAH

Bagikan ke sosial media :

Artikel Terbaru