Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 29 April 2022 / Tim Hubinmas

ZAKAT FITRAH

Serangkaian acara dalam kegiatan Pesantren Ramadhan salah satunya adalah pembagian zakat fitrah. Hasil pengumpulan zakat dari siswa siswi kelas X SMK Texmaco Semarang yang nantinya akan dibagikan untuk warga sekitar yang berhak mendapatkan zakat, panti asuhan serta beberapa pondok pesantren yang terdekat.

Zakat fitrah adalah zakat yang diwajibkan atas setiap jiwa baik laki-laki dan perempuan muslim yang dilakukan pada bulan Ramadhan hingga menjelang shalat Idul Fitri. Tujuannya adalah untuk mensucikan diri setelah menunaikan ibadah di bulan Ramadhan. Caranya dengan memberikan beras atau makanan pokok kepada mereka yang berhak menerima zakat. Jadi pembagian zakat yang dilakukan siswa ini memiliki banyak arti selain mensucikan diri siswa belajar untuk saling berbagi kepada masyarakat sekitar, dan saling berbagi kepada yang kurang mampu.

Pembagian zakat yang dikoordinasikan oleh Bapak Ibu guru berjalan dengan baik dan tertib. Masyarakat sekitar sekolah sangat mendukung kegiatan tersebut, karena SMK Texmaco Semarang sangat peduli dengan warga sekitar dan juga sangat terbuka dengan masyarakat. Semoga kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi warga sekitar bisa lebih ditingkatkan karena dapat menumbuhkan rasa persaudaraan dan menjalin silaturahmi yang baik.

Bagikan ke sosial media :

Artikel Terbaru