Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 29 Agustus 2019 / Nur Ismawati

TRAINING 3D PRINTING, SMK TEXMACO SEMARANG MENGGANDENG KAMPUS CHINA

Mesin cetak 3 dimensi berbasis pemrograman yang dewasa ini menjadi salah satu trend teknologi di Indonesia merupakan hal yang belum banyak diketahui orang, sehingga diperlukan pelatihan untuk menunjang keterampilan tersebut. Bahkan di level sekolah kejuruan pun, masih banyak sekolah yang SDM nya belum menguasai ilmu tersebut.
Salah satunya adalah SMK Texmaco Semarang yang sudah memiliki kompetensi Teknik Pemesinan, namun masih harus mengembangkan SDM nya untuk bisa menguasai keterampilan pencetakan produk 3 (tiga) dimensi berbasis aplikasi pemrograman.

Berbekal Frame of Cooperation (MoU) antara SMK Texmaco Semarang dengan Changzhou Institute of Mechatronic Technology, Divisi Teacher Training Center dari kampus bergensi tersebut mengutus 2 (dua) orang dosen, Mr. Haijun Jiang dan Mrs. Yuhua Phang. Kedua dosen tersebut akan memberikan pelatihan di SMK Texmaco Semarang selama 9 (sembilan) hari mulai tanbggal 26 Agustus 2019 s.d 5 September 2019.
Dengan durasi waktu yang cukup panjang, yakni mulai jam 08.30 - 15.30 setiap harinya, para peserta yang berasal dari kota Semarang maupun luar kota Semarang ini mendapatkan materi yang sangat luas. Mulai dari pengenalan program aplikasi 3d Printing, pengenalan dan pengoperasian mesin cetak 3 dimensi, cara mendesain produk dengan menggunakan aplikasi serta proses pencetakan hasil desain dengan mengkoneksikannya ke mesin cetak 3 dimensi.

Dari hasil pelatihan ini, diharapkan peserta dapat mentransfer ilmu yang telah diperolehnya kepada guru lain dan dapat menambahkan materi tersebut sebagai bagian dari proses pembelajaran kepada siswa

Bagikan ke sosial media :

Artikel Terbaru