Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 15 Februari 2019 / Nur Ismawati

TALK SHOW AND SPIRIT MOTIVATION : MENDULANG SUKSES DENGAN WIRAUSAHA

Menata masa depan harus ditanamkan sejak dini. Terlebih jika kita bersekolah di sekolah kejuruan, dimana mayoritas lulusannya dipersiapkan untuk menjadi lulusan yang berkarakter, tangguh, bermental baja dan berbudi pekerti luhur. Sebagian besar sekolah vokasi berusaha untuk mempersiapkan siswa siswinya menjadi tenaga kerja siap pakai di dunia kerja pasca kelulusan. Hal ini sudah disiasati oleh SMK Texmaco Semarang dengan mengadakan beberapa kegiatan rekruitmen.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa lulusan SMK juga dituntut untuk bisa menciptakan lapangan kerja sendiri (wirausaha). Hal ini akan menjadi nilai lebih karena wirausaha mampu mengurangi tingkat pengangguran dan membuka kesempatan kerja seluas-luasnya untuk masyarakat sekitar.

Untuk itulah, SMK Texmaco Semarang menggandeng HIPMI Kota Semarang mengadakan kegiatan talkshow dan spirit motivation. Kegiatan yang dilaksanakan hari Rabu (13/02/2019) ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII dan dihadiri oleh HIPMI BPD Jateng, HIPMI Provinsi Jawa Tengah serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Jawa Tengah.

Dalam kegiatan itu, Ketua HIPMI Prov. Jawa Tengah memberikan support dan motivasi kepada siswa bagaimana memulai wirausaha, menjalin kemitraan , menanamkan mental yang tangguh terhadap berbagai kemungkinan buruk dalam berwirausaha serta tips dan trik dalam meminimalisasi kegagalan dalam wirausaha

Bagikan ke sosial media :