Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 25 Januari 2015 / Humas

Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri 2015

Pada tanggal 23 Januari 2015, Polrestabes Semarang bekerja sama dengan SMK Texmaco Semarang mengadakan sosialisasi  penerimaan anggota Polri tahun 2015. Kegiatan yang bertempat di aula SMK Texmaco Semarang ini difokuskan untuk siswa kelas XII yang ingin bergabung dalam jajaran kepolisian.

Didampingi AKP Budi Prayitno, SH selaku Kanit Bintibmas, Aiptu Kamim dan Brigadir Sugeng selaku anggota Bintibmas ; AKBP I Nengah Wirta Darmayana, SH,MH selaku Kasat Binmas Polrestabes Semarang menyampaikan bahwa kesempatan untuk menjadi anggota Polri dibuka seluas-luasnya untuk lulusan SMK maupun SMA yang memenuhi kualifikasi, siap ditempatkan di seluruh wilayah NKRI dan setia kepada bangsa Indonesia, UUD 1945 dan Pancasila. Dalam sosialisasi ini disampaikan pula bahwa Polri berkomitmen untuk melaksanakan rekruitmen secara Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Bersih artinya tidak ada celah sedikitpun bagi panitia, pejabat, calon dan keluarga calon untuk KKN. Transparan artinya bbahwa seluruh tahapan seleksi dilaksanakan secara terbuka dengan membuka diri terhadap pengawas internal dan eksternal. Akuntabel artinya bahwa seluruh pelaksanaan dan hasil rekruitmen serta seleksi dapat dipertanggungjawabkan secara vertikal maupun horisontal

Dalam kesempatan itu pula, Kepala SMK Texmaco Semarang, Nur Alimah, S.Pd, MT mengutarakan harapannya agar kerjasama seperti ini, khususnya yang melibatkan aparat kepolisian tidak hanya sebatas pada kegiatan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri, namun dapat pula diperluas pada sosialisasi Bahaya dan Pencegahan Narkoba, Deteksi Penggunaan Narkoba di Lingkungan Sekolah serta Meningkatkan Partisipasi Aktif Aparat Kepolisian dalam Menurunkan Angka Perkelahian Pelajar yang sudah cukup memprihatinkan di kota Semarang. 

Bagikan ke sosial media :

Artikel Terbaru