Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 11 Februari 2015 / Kesiswaan

SMK Texmaco Semarang Mengikuti Bintek Tata Kelola Upacara

Dalam rangka menumbuh kembangkan rasa nasionalisme dan pembentukan karakter bangsa di kalangan pelajar SMP / SMA / SMK , Dinas Pendidikan Kota Semarang menyelenggarakan Bintek Tata Kelola Upacara selama 3 hari ( 6 - 8 Pebruari ) dan bertempat di aula Dinas Pendidikan Kota Semarang Jl. Dr Wahidin No 118 Semarang. Sebagai salah satu SMK yang mendapatkan undangan, SMK Texmaco Semarang mengirimkan  Bp. Hari Dwi Oktoviyanto, S.Pd selaku Pembina OSIS untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Pembukaan BINTEK TATA KELOLA UPACARA dibuka dan sekaligus pembinaan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang (Drs.Bunyamin,M.Pd), dilanjutkan Sekdin (Dr.Soedjono,M.Si), laporan Panitia oleh Kabid Monbang (Drs.Taufik Hidayat,MT), tamu undangan Ibu Leny dari Komisi A DPRD Kota Semarang, Peltu. Mulyadi (Kodim), Drs.Ringsung,M.Pd. (Kwarcab Kota Smg), Narasumber Dr. Hastaning Sakti, M.Kes, Psikolog (Undip) dan dihadiri peserta 150 orang dari unsur Pengawas olahraga SD, SMP, SMA, SMK, Wakil KS bidang Kesiswaan SMP, SMA, SMK Negeri/swasta se Kota Semarang

Hari kedua (7 Februari 2015) diisi Materi yang disampaikan oleh Narasumber dari Dandim, Kasi anbang (Y.Sapto Budi Utama,S.Pd.,M.Pd) dan sebagai motivator pendidikan karakter Kasubag Perencanaan & Evaluasi (S Budi Utomo,S.Ag.,SH.,M.Hum). Sedangkan hari ketiga (8 Februari 2015) Teknis Tata Upacara dan Kepramukaan teknis disampaikan oleh anggota Dandim dan (Drs. Ringsung Suratno M.Pd)

Dari kegiatan tersebut, SMK Texmaco Semarang akan mengimplementasikannya dalam kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan tiap hari Senin maupun pada upacara hari nasional. Pembenahan tata upacara bendera juga akan mulai dilaksanakan sesuai dengan tata kelola upacara yang telah dibakukan. Hal ini akan semakin meningkatkan kedisiplinan siswa, membangkitkan rasa bangga terhadap almamater sekolah serta meningkatkan kecintaan terhadap tanah air dan bangsa Indonesia.

Bagikan ke sosial media :

Artikel Terbaru