Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 25 Januari 2015 / Humas

SMK TEXMACO SEMARANG MEMBERANGKATKAN GURU KE THAILAND

Kegiatan pertukaran guru dan siswa SMK Texmaco Semarang dengan pemerintah Thailand  mulai direalisasikan. Diawali dengan penandatanganan MoU antara SMK Texmaco Semarang dengan Petchabury Vocational College Thailand, pertukaran guru dari SMK Texmaco Semarang dimulai dengan pengiriman guru dari kompetensi keahlian Teknik Komputer Jaringan pada hari Jumat. 23 Januari 2015 lalu. Rencananya aktivitas belajar mengajar di Petchabury Vocational College Thailand akan berlangsung selama kurang lebih dua minggu, dimulai tanggal 26 Januari 2015.

Budiarto, S.Kom yang menjadi delegasi dari SMK Texmaco Semarang menyatakan kesiapannya untuk bertukar infomasi mengenai profil SMK Texmaco Semarang sekaligus berbagi ilmu yang selama ini dikuasainya. Beliau juga siap untuk mempromosikan kompetensi keahlian lainnya yang terdapat di SMK Texmaco Semarang, sehingga tidak menutup kemungkinan akan dibuka pula pertukaran guru untuk kompetensi keahlian Tata Busana, Teknik Pemintalan Serat Buatan, Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Pemesinan. Beliau yang saat ini menjabat sebagai Ketua Kompetensi Keahlian Teknik Komputer Jaringan , sangat antusias mengikuti program ini karena selain menambah pengalaman dan wawasan baru untuk diri sendiri, juga akan membawa harum nama almamater SMK Texmaco Semarang sehingga akan lebih dikenal oleh dunia pendidikan nasional maupun internasional.

Harapan serupa juga disampaikan oleh Kepala SMK Texmaco Semarang, Nur Alimah, S.Pd,MT. Beliau berharap kerja sama ini tidak hanya sebatas pertukaran guru/siswa, tapi juga dapat berkembang dalam bentuk Praktik Kerja Industri ( magang ) siswa. Dengan begitu, siswa dapat melihat langsung budaya, industri yang berkembang, maupun sistem pemerintahan dan kebijakan yang diberlakukan di Thailand.

Sebagai catatan, bahwa selain dengan  Petchabury Vocational College Thailand, SMK Texmaco Semarang juga menjalin kerja sama dengan Chainat Technical College Thailand. Rencananya pengiriman delegasi ke Chainat Technical College akan dilaksanakan bulan Mei mendatang, dengan diwakili oleh guru produktif dari kompetensi keahlian Teknik Elektronika Industri.

Bagikan ke sosial media :

Artikel Terbaru