Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 25 September 2017 / Hubinmas

SMK TEXMACO SEMARANG MELEPAS LIMA ORANG ALUMNI UNTUK MENGIKUTI STUDI LANJUT DI JIANGSU CHINA

Sebanyak lima orang alumni SMK Texmaco Semarang tahun 2016/2017 resmi diberangkatkan untuk mengikuti beasiswa studi lanjut di China. Kelima alumni tersebut mendapatkan beasiswa pendidikan penuh dari pemerintah China, termasuk biaya asrama dan seluruh kebutuhan untuk perkuliahan. Mengikuti jejak kakak kelas sebelumnya yang telah lebih dahulu melanjutkan di Yangzhou Polytechnic Institute, kelima alumni tersebut mengambil tempat perkuliahan yang berbeda, yakni Changzhou Institute of Mechatronic Technology. Adapun kelima siswa tersebut adalah :

  1. Septian Wahyu Pratama ( Teknik Elektronika Industri )
  2. Fardaningtyas Nur Aqmarina ( Tata Busana )
  3. Siti Nur Fitriyani ( Tata Busana )
  4. Yustika Azizah ( Rekayasa Perangkat Lunak )
  5. Hadi Sulistiyo ( Rekayasa Perangkat Lunak )

 

Kelima alumni mengambil konsentrasi ilmu yang berbeda-beda, sesuai dengan pilihannya pada saat tes online. Pihak universitas pun cukup kooperatif dalam memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada mereka untuk memilih jurusan meski berbeda dengan latar belakang kejuruannya saat di SMK Texmaco Semarang.

Pada masa mendatang, SMK Texmaco Semarang tetap support untuk memfasilitasi siswa yang ingin melanjutkan studi lanjut di China. Bahkan. mulai tahun ajaran 2017/2018, kesempatan untuk mendapatkan beasiswa di China di jenjang Sarjana ( S-1 ) juga akan dibuka. Pilihan kampus dan program study yang ditawarkan semakin luas, sehingga siswa SMK Texmaco Semarang maupun siswa dari sekolah lain yang berminat mendapatkan beasiswa di China dapat mulai mempersiapkan diri sejak awal.

Bagikan ke sosial media :