Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 23 Februari 2015 / Dini Listiyani

Risiko Pemicu Hancurnya Dunia

WASHINGTON – Dalam sebuah laporan yang ditulis oleh Dennis Pamlin dari Global Challenge Foundation dan Stuart Armstrong dari Future of Humanity Institute menyebutkan, terdapat risiko atau bisa dikatakan bahaya yang memicu kehancuran dunia lebih awal, kepunahan manusia yang mengarah pada runtuhnya peradaban yang diakibatkan oleh kecerdasan yang dibuat oleh manusia itu sendiri.

Dilansir dari laman Vox, Minggu (22/2/2015), berikut risiko yang dapat menghancurkan dunia, bila tidak dijaga dengan baik.

 

Perubahan Iklim

Skenario yang dibayangkan oleh Pamlin dan Armstrong bukan pemanasan dua derajat celsius yang merupakan jenis negosiasi iklim yang dihindari selama beberapa dekade, melainkan pemanasan empat derajat celsius yang merupakan skenario mengerikan, sehingga tidak jelas berapa lama manusia akan bertahan hidup.

Dalam sebuah laporan berbeda yang berjudul Climatic Change, Jim Hansen mengatakan bahwa kenaikan suhu satu derajat dapat memicu melelehnya lapisan es dunia dan proses ini bisa diawali dari Greenland yang dapat melepaskan gunung-gunung es-nya ke lautan.

Sehingga, pemanasan pada level empat derajat celsius akan menghancurkan kehidupan manusia yang disebabakan naiknya permukaan laut dan pesisir menjadi rendah.

 

Bagikan ke sosial media :

Artikel Terbaru