Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 16 Agustus 2024 / Tim Hubinmas

PRESTASI GEMILANG SMK TEXMACO SEMARANG

Kami dengan bangga mengumumkan bahwa SMK Texmaco telah meraih medali emas dan perak pada Event NICYMS (National Invention Competition for Young Moslem Scientist) yang diselenggarakan oleh UNIKOM Bandung tanggal 12 Agustus 2024.


Setiap perjuangan pasti akan ada hasilnya. Begitu pula perjuangan yang telah dilalui oleh 10 siswa SMK Texmaco Semarang yang tergabung dalam sains club yaitu Nabila zalfa k, Surya Ramadhan, Fahmi Rizky A, Ninik Sutriyanti, Zahriyati T, Aliev Gita Naralaya, Darisya Mutiara Eka A, M. Maulana Baharudin, Retno Septiana, dan Zakkia Choirunisa.


Pada perlombaan tersebut SMK Texmaco Semarang mengusung tema “Pemanfaatan limbah minyak goreng menjadi lilin aroma terapi dengan bahan tambahan limbah tongkol jagung dan limbah serabut kelapa sebagai karbon aktif” yang mendapatkan medali perak.


Kemudian, SMK Texmaco Semarang juga mengusung tema “TOJAABU: Pemanfaatan limbah tongkol jagung dan ampas tebu sebagai pengganti pengental sintetis pada pewarnaan tekstil” yang mendapat medali emas.


Prestasi ini merupakan bukti kerja keras, dedikasi, dan inovasi siswa-siswi kami dalam bidang sains dan teknologi. Terima kasih kepada seluruh tim, guru, dan pembimbing yang telah mendukung perjalanan ini.
Teruslah berkarya dan menginspirasi, SMK Texmaco!

Sekolahku Kebanggaanku
Pendidikan adalah pelayanan
SEKOLAH MUTU
SEKOLAH MUDAH
SEKOLAH HARUS MURAH

Bagikan ke sosial media :