Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 29 April 2022 / Tim Hubinmas

PESANTREN RAMADHAN 1443H SMK TEXMACO SEMARANG

Marhaban Yaa Ramadhan, menyambut bulan suci ini dengan penuh suka cita. 26-27 April 2022 SMK Texmaco Semarang menyelenggarakan pesantren Ramadhan, yang diikuti siswa kelas X bertempat di mushola SMK Texmaco Semarang. Kegiatan ini diawali dengan sholat dhuha berjamaah, tadarus Al-Qur’an, tausiyah, dan ditutup dengan pembagian zakat fitrah.

Pesantren Ramadhan merupakan program keagamaan yang diadakan di sekolah pada bulan Ramadhan. Kegiatan ini dilakukan sebagai aktualisasi kegiatan keagamaan yang bertujuan untuk membangun karakter siswa menjadi pribadi yang religi, soleh dan  solehah. Kegiatan pesantren Ramadhan di sekolah memberikan nuansa pesantren di lingkungan sekolah.

Diharapkan dari kegiatan ini mampu menumbuhkan kebiasaan baik bagi siswa baik di rumah atau di sekolah. Memotivasi siswa untuk meningkatkan kualitas diri dengan berpegang teguh pada norma-norma agama dan tetap belajar meningkatkan kompetensi diri sehingga mampu menjadi generasi penerus bangsa yang unggul dan memiliki akhlakul karimah. 

 

Sekolahku Kebanggaanku 

Pendidikan adalah pelayanan 

 

SEKOLAH MUTU

SEKOLAH MUDAH

SEKOLAH HARUS MURAH

Bagikan ke sosial media :

Artikel Terbaru