Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 21 Maret 2015 / Hubinmas

Pertukaran Guru Phetchaburi Vocational College dan SMK Texmaco Semarang Mulai Dilaksanakan

Kerjasama antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Thailand dalam bidang pendidikan berupa pertukaran guru ( Teacher Exchange ) mulai tanggal 21 Maret 2015 direalisasikan di SMK Texmaco Semarang. Dalam kesempatan ini, dua orang guru dari Phetchaburi Vocational College yakni Mrs. Bhuatif Limtagoon dari kompetensi keahlian Rekayasa Perangkat Lunak dan Miss.Ticha Kerdsap dari kompetensi keahlian teknologi tekstil datang ke SMK Texmaco Semarang kemarin (20/3).

Penyambutan di SMK Texmaco Semarang berlangsung dengan khidmat. Ibu Nur Alimah selaku Kepala SMK Texmaco Semarang memberikan dua ikat rangkaian bunga saat mereka pertama kali menginjakkan kaki di halaman sekolah. Dua puluh siswa dari pasukan pengibar bendera segera memberikan penghormatan saat  Kepala Sekolah mendampingi mereka berdua menuju ruang lobi dengan disambut tarian khas Semarang, yakni Tari Gambang Semarang.

Dalam kesempatan itu, kedua belah pihak masing-masing memberikan sambutan dan harapan yang ingin diwujudkan dalam pertukaran guru ini. Rencananya, lusa mereka juga akan mengunjungi PT. Asia Pasific Fibers, Tbk dan SMK Texmaco Pemalang serta akan diperkenalkan beberapa wisata budaya di Jawa Tengah. Termasuk diantaranya adalah Candi Borobudur yang merupakan peninggalan sejarah terbesar bagi Indonesia da termasuk dalam tujuh keajaiban dunia.

Bagikan ke sosial media :

Artikel Terbaru