Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 15 Februari 2022 / TIM HUBINMAS

Perjanjian Kerja Sama antara SMK Texmaco Semarang dengan BASARNAS Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Semarang

Senin, 7 Februari 2022 Kepala SMK Texmaco Semarang Ibu Nur ALimah, S.Pd, MT bersama Bapak Heru Suhartanto, S.H selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Semarang telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama tentang Pembinaan Kesiswaan di Bidang Pencarian dan Pertolongan.

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau dikenal dengan BASARNAS, adalah Lembaga Pemerintah Nonkementerian yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pencarian dan pertolongan (Search And Rescue/SAR). Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan mempunyai tugas pokok melaksanakan pembinaan, pengkoordinasian, dan pengendalian potensi SAR dalam kegiatan SAR terhadap orang dan material yang hilang atau dikhawatirkan hilang atau menghadapi bahaya dalam pelayaran dan/atau penerbangan, serta memberikan bantuan dalam bencana dan musibah lainnya sesuai dengan peraturan SAR nasional dan internasional. Secara jelas tugas dan fungsi SAR adalah penanganan musibah pelayaran dan/atau penerbangan, dan/atau bencana dan/atau musibah lainnya dalam upaya pencarian dan pertolongan saat terjadinya musibah. Penanganan terhadap musibah yang dimaksud meliputi 2 hal pokok yaitu pencarian (search) dan pertolongan (rescue).

Tujuan dari perjanjian ini adalah memberi materi kepada siswa siswi SMK Texmaco Semarang dalam penanganan “Pencarian dan Pertolongan”. Harapannya agar siswa memahami cara penanganan saat terjadi bencana. Sudah kita jika wilayah Kota Semarang adalah wilayah rentan bencana banjir, sehingga adanya penyampaian materi oleh BASARNAS ini sangat bermanfaat bagi siswa SMK Texmaco Semarang.

Bagikan ke sosial media :

Artikel Terbaru