Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 19 November 2021 /

PENDAMPINGAN TIM UNIT PRODUKSI TKJ RPL SMK TEXMACO SEMARANG DALAM WORKSHOP E-JURNAL UNTUK PEMANTAUAN PEMBELAJARAN DI SMK NEGERI 8 SEMARANG

Setelah beberapa waktu lalu dilakukan penandatanganan kerjasama antara SMK Negeri 8 Semarang dengan Unit Produksi (UP) Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) SMK Texmaco Semarang untuk perancangan dan pembuatan aplikasi E-Jurnal yang berfungsi sebagai fasilitas realtime dalam pemantauan pembelajaran di SMK Negeri 8 Semarang, hari ini Jum'at 19 November 2021 kami Tim UP TKJ RPL SMK Texmaco Semarang melakukan pendampingan kepada Tim SMK Negeri 8 Semarang dalam mengoperasikan aplikasi E-Jurnal ini.

Kelebihan aplikasi E-Jurnal ini adalah, mampu memonitor kelas online dalam berbagai platform yg dipakai sekolah, untuk diawasi secara langsung oleh manajemen sekolah dimanapun dan kapanpun. Kali ini kami menghubungkan kelas online belajar.id yg digunakan SMK Negeri 8 Semarang dalam E-Jurnal, Tim Piket sekolah akan memantau masuk ke kelas-kelas online, memonitor guru yg terlambat aktif di kelas, sekaligus mengingatkan guru atau siswa utk selalu presensi tiap mata pelajaran. 

Manfaat positif lainnya adalah pemantauan ini bisa juga untuk kelas offline, sehingga sangat berguna bagi Kepala Sekolah dan tim manajemennya untuk meningkatkan layanan pembelajaran dan mendapat gambaran dalam penilaian kinerja guru. Pengawasan melekat memang sudah sepatutnya dijalankan untuk mengejar kualitas pendidikan. Semoga kerjasama ini bermanfaat dan bisa memberi kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan di banyak sekolah.

 

Sekolahku Kebanggaanku 

Pendidikan adalah pelayanan 

 

SEKOLAH MUTU 

SEKOLAH MUDAH 

SEKOLAH HARUS MURAH 

Bagikan ke sosial media :

Artikel Terbaru