Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 11 Februari 2022 / TIM HUBINMAS

PENANDATANGANAN MOU UJI KOMPETENSI LSP SMK TEXMACO DENGAN SMK SERTA LAUNCHING APLIKASI MUK

Selasa, 8 Februari 2022 telah dilaksanakan penandatanganan MOU pelaksanaan uji kompetensi antara LSP SMK Texmaco dengan 14 SMK Jejaring dimana jumlah peserta uji kompetensi sebanyak 2500 asesi. Kegiatan uji kompetensi siswa kelas 12 ini rutin kita laksanakan tiap tahunnya. Adapun pelaksanaan uji kompetensi ini dimaksudkan sebagai sarana untuk mendapatkan bukti-bukti yang valid dari peserta uji akan kompetensi yang dimilikinya, berlaku sekarang atau terkini serta otentik sebagai dasar apakah peserta uji tersebut dapat dinyatakan kompeten atau belum kompeten terhadap unit kompetensi yang diujikan. Uji kompetensi di LSP SMK Texmaco Semarang mengacu pada KKNI level 2 dan bersertifikasi BNSP, serta saat ini ada 12 skema uji yang sudah terlisensi BNSP.

Dalam pelaksanaan uji kompetensi, MUK (Materi Uji Kompetensi) merupakan perangkat yang digunakan sebagai acuan dalam melaksanakan uji kompetensi. MUK ini disusun berdasarkan SKKNI dan standar internasional/standart khusus yang telah diverifikasi oleh BNSP. Mulai tahun 2022 ini, LSP SMK Texmaco Semarang telah mengembangkan MUK ini dalam bentuk aplikasi yang bertujuan untuk memudahkan kinerja asesor dalam menguji asesi. Asesor tidak perlu lagi kebingungan dalam mendokumentasikan tata urutan MUK, semua dokumen bisa diselesaikan secara runtut dan cepat di MUK Online. Manfaat lain yang diperoleh selain data MUK yang akurat dan cepat, juga efisiensi dalam pembiayaan karena proses uji yang paperless.

Terimakasih atas dukungan diberikan oleh semua pihak baik itu asesor, SMK Jejaring maupun Tim LSP SMK Texmaco Semarang. Semoga kegiatan ini memberi banyak manfaat dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMK. Kami SMK Texmaco Semarang bertekad untuk selalu meningkatkan kualitas pendidikan yang semaksimal mungkin dan berupaya memberi dampak dengan mengajak serta sekolah lain yang memiliki komitmen sama untuk kemajuan dunia pendidikan.

 

Sekolahku Kebanggaanku

Pendidikan adalah Pelayanan

 

SEKOLAH MUTU

SEKOLAH MUDAH

SEKOLAH HARUS MURAH

Bagikan ke sosial media :

Artikel Terbaru