Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 13 Maret 2017 / Hubinmas

PELATIHAN

Menindaklanjuti partnership agreement antara Direktorat PSMK Jakarta dengan Oracle Academy untuk mengimplementasikan program Oracle bagi 900 SMK Rujukan yang memiliki jurusan ilmu komputer ( RPL / TKJ / MM ), pada tanggal 8 - 12 Maret 2017 Oracle Academy mengadakan pelatihan bagi 30 guru SMK di Semarang. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari dan bertempat di SMK Texmaco Semarang.

Selama kegiatan, peserta diperkenalkan kepada konsep berorientasi objek, terminolog, sintaks dan langkah- lahkah yang diperlukan untuk membuat program dasar Java hands-on . Peserta belajar program animasi 3 D, membuat da menulis coding, mengembangkan Games 2D yang dapat di run di Android dan membuat aplikasi Java untuk bisnis menggunakan tiga software JDE, yaitu Alice, Greenfoot dan Eclipse.

Setelah mengukuti kegiatan ini, para peserta dinyatakan sebagi instruktur Oracle Academy di sekolah dan diharapkan mampu mengajarkan kurikuum kurikulum Java Fndamentals menggunakan e=learning, membuat akun siswa untuk menggunakan e-learning, mengelola nilai ujian siswa dan lain-lain.

Bagikan ke sosial media :