Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 25 September 2017 / Hubinmas

MEMBANGKITKAN JIWA PANCASILA PADA SISWA, SMK TEXMACO SEMARANG MENGGANDENG PUSDIK PENERBAD MELAKSANAKAN KEGIATAN PADISBINTAL

Dalam upaya menumbuhkan kembali nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, SMK Texmaco Semarang melaksanakan kegiatan Padisbintal ( Pemantapan Disiplin dan Pembinaan Mental ). Kegiatan rutin tahunan yang wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas X ( 417 siswa )  dilaksanakan pada tanggal 18 September s.d 20 September 2017 di Barak Militer Bantir Sumowono dengan melibatkan institusi militer.

Mengambil tema “ Dengan Semangat Padisbintal, Kita Tingkatkan Jiwa Pancasila “, SMK Texmaco Semarang menggandeng satuan Pusdik Penerbad sebagai instruktur yang bertugas melatih jiwa ,mental, serta melatih fisik siswa. Berbagai macam kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dua malam , diantaranya :

  1. Pembinaan kedisiplinan
  2. PBB
  3. Pembinaan mental
  4. Kepemimpinan
  5. Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara
  6. Outbond Exercise ( Flying Fox, Jaring Laba-Laba, Titian tali 2, Game edukatif )
  7. Renungan malam / Api Unggun
  8. Game Psikologi

Kegiatan tersebut dilaksanakan dibawah kendali instruktur dengan dibantu oleh panitia Bapak/ Ibu Guru SMK Texmaco Semarang dan Korps Sukarela PMI SMK Texmaco Semarang.

Dengan kegiatan Padisbintal tersebut, diharapkan siswa kelas X memiliki mental dan jiwa yang kuat untuk menghadapi segala macam kondisi dan kehidupan dan memiliki mental yang tangguh untuk menyongsong masa depan. Hal ini tentunya sesuai dengan nilai-nilai luhur dari Pancasila dalam upaya membentuk karakter manusia Indonesia seutuhnya, bermoral dan berdedikasi tinggi untuk agama, orang tua, masyarakat serta bangsa Indonesia.

Bagikan ke sosial media :