Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 01 April 2021 / TIM HUBINMAS

KUNJUNGAN KACABDIN WILAYAH I JAWA TENGAH

Sistem Informasi Akademik Texmaco ( SIATEX ) yang digunakan oleh semua sekolah di bawah naungan Yayasan Pusat Pengembangan Ilmu dan Teknologi Texmaco kembali mendapat perhatian khusus dari praktisi dan institusi pendidikan. Kali ini, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Provinsi Jawa Tengah yaitu Bapak Budi Santosa, S.Pd., M.Pd., M.Si didampingi oleh Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Ibu Lilik Rachmawati serta pengawas SMK Bapak Edi Drajat mengunjungi Kampus Biru SMK Texmaco Semarang.

Dalam Kunjungan Kerja yang dilaksanakan hari Selasa (30/3/2021) itu, Bapak Budi Santosa beserta jajarannya melakukan observasi langsung ke bengkel, laboratorium serta melihat langsung proses pembuatan seragam siswa yang dikelolaoleh Unit Produksi SMK Texmaco Semarang. Unit produksi yang dikelola langsung oleh Kompetensi Keahlian Tata Busana telah banyak menghasilkan produk berkualitas seperti seragam sekolah untuk siswa baru, busana pesta dengan bahan dasar brukat, serta kerajinan tangan seperti taplak meja , sarung bantal dan sarung bantal sofa dengan aksesoris border maupun sulam. Adapun dalam proses produksinya, banyak melibatkan siswa dari kompetensi keahlian Tata Busana dengan harapan dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menjahit, membuat pola, berkreasi serta menumbuhkan jiwa kreatif untuk bekalse telah lulus SMK nantinya.

Selain mengunjungi Unit Produksi dari kompetensi keahlian Tata Busana, Bapak Budi Santosa beserta rombongan juga mengunjungi proses pembuatan meja dan kursi untuk ruang kelas. Unit produksi yang dikelola oleh kompetensi keahlian Teknik Mesin ini juga memproduksi kebutuhan mebelair untuk kantor, sekolah, ruang kelas dan lain-lain.

Tuntas mengunjungi unit usaha yang dikembangkan oleh SMK Texmaco semarang,  Bapak Budi Santosa menyampaikan ketertarikannya terhadap pengelolaan system manajemen di SMK Texmaco Semarang yang secara keseluruhan base on IT, yakni melalui Siatex. Mulai dari pengelolaan kurikulum dan pembelajaran , pengelolaan kesiswaan, pengelolaan Hubinmas, pengelolaan sarana dan prasarana, keuangan hingga administrasi surat menyurat. Semuanya dapat dimonitor langsung oleh Kepala Sekolah melalui Siatex.

Diakhir diskusinya, Bapak Budi Santosa sangat tertarik dan ingin mengadopsi system informasi akademik (SIATEX) yang dimiliki oleh SMK Texmaco Semarang . Hal ini merupakan suatu kebanggaan karena aplikasi yang dibuat dari hasil kolaborasi antara alumni dengan sekolah dapat bermanfaat untuk banyak orang.

Bagikan ke sosial media :

Artikel Terbaru