Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 12 Januari 2023 / Tim Hubinmas

KUNJUNGAN INDUSTRI (KELAS X)

Salah satu program SMK Texmaco Semarang khususnya untuk kelas X pada semester genap ini adalah Kunjungan Industri. Kunjungan industri ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada siswa kelas X terhadap pekerjaan yang dilakukan pada suatu perusahaan, baik itu Teknik maupun non teknis. Rabu, 11 Januari 2023 secara serempak seluruh siswa kelas X SMK Texmaco Semarang dengan jumlah 630 siswa, yang terbagi dalam 16 kelas melaksanakan kegiatan Kunjungan Industri pada perusahaan yang berbeda sesuai dengan kompetensinya. Terdapat 8 tempat kunjungan yang siswa tuju, baik perusahaan swasta maupun intansi pemerintahan antara lain:

  1. Telkom Singotoro bagi siswa jurusan TKJ
  2. Distrik Navigasi Tanjung Emas bagi siswa TKJ
  3. Balai Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah bagi siswa jurusan RPL
  4. United E-Motor Demak bagi siswa TKR dan TP
  5. Suzuki Kawasan Industri BSB bagi siswa TKR
  6. Golden Tekstil Kawasan Indutri Kendal bagi jurusan Teknik Pemintalan Serat Buatan
  7. Eclat Textile International Kawasan Indutri Kendal bagi jurusan Tata Busana
  8. PLN Udiklat bagi jurusan Teknik Elektronika Industri

Keuntungan bagi kami dengan lokasi yang dikelilingi oleh kawasan industri, jadi memudahkan kami untuk bekerja sama dengan industri yang kaitannya dengan kegiatan siswa.

Dan poin pentingnya lagi kegiatan kunjungan industri ini tidak ada pungutan biaya ke siswa, jadi orang tua tidak dibebani dengan pembiayaan, semuanya ditanggung oleh sekolah. Sesuai tujuan sekolah kita, “SEKOLAH MUTU, SEKOLAH MUDAH, SEKOLAH HARUS MURAH.

 

Bagikan ke sosial media :

Artikel Terbaru