Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 27 Januari 2023 / Tim Hubinmas

KUNJUNGAN DIRUT PT. YPTI (Yogya Presisi Teknikatama Industri)

Selamat datang bapak Petrus Tedja Hapsoro selaku direktur utama PT. YPTI (Yogya Presisi Teknikatama Industri) di SMK TEXMACO SEMARANG. Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk memberi motivasi kepada siswa siswi kami agar selalu semangat dalam menggapai cita-cita. Beliau menyampaikan "jika anda mau sukses maka tulis cita-cita anda dan fokus pada tujuannya, kesuksesan itu tidak mudah, penuh perjuangan dan keseriusan. Dalam dunia kerja kompetensi yg dibutuhkan hanya 30%, selebihnya adalah penilaian sikap. Jadi siswa siswi lulusan SMK harus siap menghadapi dunia kerja dan mampu memiliki lebih dari 1 kompetensi dan harus selalu mau belajar ".
dalam kesempatan ini pula banyak siswa yang tertarik dengan motivasi yg diberikan oleh Pak Petrus. dari 493 siswa beberapa ada yang melontarkan pertanyaan terkait dengan bagaimana tips suskes, memotivasi diri untuk lebih semangat belajar, serta mencari peluang bisnis, ini merupakan kesempatan yang langka karena seorang direktur utama terjun langsung memberikan motivasi ke siswa SMK.

Kepala SMK TEXMACO SEMARANG memang berinisiatif mendatangkan motivator-motivator yang telah sukes dibidangnya untuk menumbuhkan semangat anak, karena hal ini sangat penting dalam perkembangan motivasinya. Sebab dalam dunia kerja sekarang kita secara langsung dituntut oleh perkembangan jaman terutama teknologi. Sehingga perlunya mendatangkan motivator supaya membuka pemikiran, membuka pandangan siswa terhadap dunia kerja dan teknologi.

Dalam perkembangan dan kemajuan teknologi, industri yg ada Indonesia telah mengacu pada revolusi industri 4.0, dimana pemerintah berupaya untuk memajukan dunia industri ke tingkat selanjutnya dengan bantuan teknologi. sehingga generasi muda harus bisa mengimbangi adanya perkembangan teknologi. Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami terutama siswa karena materi yg disampaikan motivator tidak dpt Bpk ibu guru berikan karena bersinggungan langsung dg dunia kerja nyata. Diharapkan anak-anak semangat dalam meraih kesuksesan dan selalu bersungguh-sungguh dalam meraih cita-cita.

Bagikan ke sosial media :

Artikel Terbaru