Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 04 Juni 2021 / TIM HUBINMAS

KERJASAMA INTERNASIONAL SMK TEXMACO SEMARANG YANGZHOU POLYTECHNIC COLLEGE JIANGSU LIANFA TEXTILE LTD

Sebelumnya pada Januari 2021 dari industri Grup Lianfa berkunjung ke SMK TEXMACO SEMARANG, dan melakukan kesepakatan bersama dg perguruan tinggi YANGZHOU POLYTECHNIC COLLEGE CHINA, akhirnya diselesaikan kesepakatan yang tertuang dalam Cooperation Framework Agreement 3 pihak/tripartit. Karena keterbatasan kondisi di masa pandemi ini, penandatanganan kerjasama dilakukan di kampus YPC, dihadiri pimpinan YPC dan Grup Lianfa, Sedang dari SMK Texmaco hadir alumni yg saat ini studi lanjut kuliah di YPC, yg nantinya akan mengikuti program kerjasama ini. Selain mereka saat ini sudah dapat beasiswa gratis kuliah di YPC, nantinya setelah lulus masa pendidikan mereka akan diterima langsung sebagai pegawai di PT Lianfa Textile Indonesia yang industrinya ada di Kawasan Indsutri Kendal Jawa Tengah.
Ada 3 poin kerja sama yang disepakati, yaitu :
1. Pola 2+1
Setelah lulus SMK Texmaco, mengikuti beasiswa kuliah 2 tahun di YPC Yangzhou Provinsi Jiangsu China dan magang 1 tahun di Lianfa Industri yg pabriknya ada di Nantong Propinsi Jiangsu China. Biaya kuliah dan magang semua GRATIS dan setelah lulus mendapat ijazah diploma D3 dan bisa lgsg bekerja di Lianfa Textile Indonesia yang pabriknya ada di Kawasan Industri Kendal Provinsi Jawa Tengah Indonesia
2. Pola 0,5+0,5
Bagi siswa SMK Texmaco semua jurusan, bisa mengikuti magang atau praktik kerja lapangan (PKL) selama 0,5 tahun di YPC dan 0,5 tahun di Lianfa Industri China. Magang ini kita laksanakan di semester 4 dan 5. Semester 6 kembali ke SMK, menyelesaikan ujian. Dan setelah lulus langsung bekerja di Lianfa Textile Indonesia. Biaya magang GRATIS, termasuk biaya monitoring sekolah ke tempat magang di China semua difasilitasi Lianfa Industri Group,
3. As Training Base
SMK Texmaco Semarang sebagai pusat pelatihan persiapan bagi karyawan yg akan bekerja di Lianfa di Kawasan Industri Kendal.

Komitmen kami mempersiapkan generasi muda yg siap kerja dan menguasai alih teknologi utk membangun negeri tercinta, Indonesia. Semua anak hebat, semua anak BISA.

Bagikan ke sosial media :

Artikel Terbaru