Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 20 November 2017 / Hubinmas

KEMAH BERSAMA XIX SMK TEXMACO SEMARANG, SISWA MENDAPATKAN PELATIHAN SIMULASI PENANGANAN KEBAKARAN GAS LPG.

Dalam rangka menanamkan kemandirian dan meningkatkan kepedulian siswa terhadap alam sekitar dan masyarakat, SMK Texmaco Semarang mengadakan kegiatan Kemah Bersama di Bumi Perkemahan Candra Birawa Karanggeneng Gunungpati Semarang. Kegiatan yang bertema “ Bekerja untuk Kaum Muda, Mewariskan yang Terbaik bagi Bangsa ini dilaksanakan pada tanggal 15 November s.d 17 November 2017 dan wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas XI ( 435 siswa )

Berbagai jenis acara disajikan dalam kegiatan tersebut, baik indoor maupun outdoor. Di hari pertama (15/11/2017), siswa melaksanakan omba Pengetahuan Umum dan Pengetahuan Umum Kepramukaan ( beregu ), Lomba Memasak, dan Pentas Seni. Di hari kedua (16/11/2017), Siswa melaksanakan kegiatan senam pagi, jelajah medan, Ubaloka, serta api unggun dan siraman rohani. Pada sesi jelajah medan, siswa melewati berbagai medan halang rintang. Pada sesi kegiatan khusus, Unit Bantu Pertolongan Pramuka ( Ubaloka ) Kwarcab Kota Semarang dengan diwakili oleh Sdr. Govinda melakukan simulasi penanganan kebocoran gas tabung elpiji. Tujuan dari simulasi ini adalah agar siswa lebih tanggap dan tidak panik ketika mengetahui adanya tabung gas yang bocor serta dapat melakukan tindakan awal untuk mengatasi kebocoran tabung gas sehingga dapat dihindari adanya kebakaran lanjut. Pada malam acara puncak, siswa menampilkan pentas budaya nusantara dengan tema cerita budaya nusantara seperti Malin Kundang, Roro Jonggrang, Danau Toba dan lain-lain.

Dari kegiatan Kember XIX ini, diharapkan siswa dapat memetik hikmah dari kebersamaan, kerjasama yang baik dalam tim, kepedulian sosial terhadap sesama dan masyarakat sekitarnya, kemandirian serta kedisiplinan.

Bagikan ke sosial media :