Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 17 Maret 2017 / Afriani Susanti

Ini Tempat Tanpa Akses Internet

Mungkin Anda berpikir bahwa hampir semua tempat di Bumi ini sudah terakses dengan adanya internet. Dengan begitu, semua orang bisa terkoneksi satu sama lain menggunakan akses internet tersebut.

Namun nyatanya, masih ada tempat di Bumi ini yang tidak memiliki akses internet. Salah satu negara yang mungkin masih memiliki akses terbatas terhadap internet adalah Korea Utara.

“Kami tidak memiliki banyak jalan dari Korea Utara,” ungkap John Graham, Cuming of CloudFlare, Content Delivery Network, seperti dinukil dari laman BBC.

Selain itu, Suriah juga memutus akses internet. Hal ini menjadi masalah bagi negara-negara termiskin di dunia yang tidak memiliki jaringan teknologi. Hanya ada 31% di dunia ini yang menggunakan interet, dibandingkan dengan 77% lainnya dari negara maju.

Setiap negara memiliki kebebasan politik serta sosialnya masing-masing, di mana hambatan dalam masuknya jaringan internet bukan hal yang perlu untuk diceritakan. Sementara di Afrika sendiri, mereka mengandalkan koneksi mobile untuk mengakses internet. (afr)

Bagikan ke sosial media :