Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 12 Maret 2024 / Tim Hubinmas

FINTEX (Finger Texmaco)

Seperti halnya SIATEX, MUKTEX, serta HELTEX, kini SMK Texmaco Semarang kembali meluncurkan aplikasi terbaru yang diberi nama FINTEX (Finger Texmaco), smart finger yang menggunakan sensor kapasitis bukan optical. Aplikasi ini merupakan kolaborasi antara jurusan TEI (Teknik Elektronika Industri), RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), dan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan.

Sistem absensi menggunakan Finger Print mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita, namun berkembangnya ilmu dan teknologi serta ketersediaan SDM yang berkualitas maka terciptalah FINTEX. Yang mampu mendeteksi sinyal listrik pada finger dengan cepat, sehingga tidak perlu khawatir jika sidik jari tidak terbaca karena faktor usia atau faktor genetik. Serta mampu diintegrasikan ke sistem informasi yang sudah tersedia.

FINTEX ini juga sudah mendapatkan Hak Cipta dari Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham. Suatu pencapaian yang luar biasa. Memanfaatkan perkembangan ilmu dan teknologi dalam pembelajaran di kelas serta hasilnya dapat bermanfaat bagi semua.

 

Sekolahku Kebanggaanku

Pendidikan adalah pelayana

 

SEKOLAH MUTU

SEKOLAH MUDAH

SEKOLAH HARUS MURAH

Bagikan ke sosial media :

Artikel Terbaru