Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 04 September 2023 / Tim Hubinmas

CAECW 2023 DAN VISIT LBM CHINA

Undangan langsung dari Kementerian Pendidikan Cina untuk mengikuti acara China Asean Education Cooperation Week (CAECW) 2023. High official meeting lembaga pendidikan di China dan Asean, serta beberapa visitor dari Eropa, New Zealand dan Middle East. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 28-29 Agustus 2023.

Dalam kesempatan ini SMK Texmaco Semarang juga mendapat kerjasama internasional dengan Guizhou Polytechnic of Construction dan Guangdong Construction Polytechnic. Kerjasama ini sudah tertuang dalam penandatangan MOU antara kedua belah pihak. Kedua kampus tersebut memberikan gratis biaya kuliah, asrama, dan sebagainya sesuai dengan kesepakatan masing-masing kampus.

Hal ini merupakan kesempatan langka yang mungkin tidak semua sekolah yang ada di Indonesia mendapatkan kesempatan yang serupa.

 

Selain mengikuti kegiatan CAECW 2023, kami pun mendapat undangan untuk visit ke pabrik LBM (Lithium Battery Material) Suining Sichuan China, yang sekitar seminggu lalu direktur utama LBM yang bercabang di KIK (Kawasan Industri Kendal) juga mengunjungi SMK Texmaco Semarang untuk menawarkan beberapa kerjasama untuk para alumni.

Berdiskusi dengan GM Mr Yang Zhikuan tentang tindak lanjut rencana magang langsung kerja siswa kelas 12 SMK Texmaco Semarang, setelah acara diskusi lanjut kita visit lokasi proses produksi di pabrik tersebut.

 

Sekolahku Kebanggaanku

Pendidikan adalah pelayanan

SEKOLAH MUTU

SEKOLAH MUDAH

SEKOLAH HARUS MURAH

Bagikan ke sosial media :

Artikel Terbaru