Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 06 Juli 2019 / Nur Ismawati

BERBEKAL TEKAD DAN KEBERANIAN, MIKE AMBARWATI MENYELESAIKAN STUDY DI NEGERI TIRAI BAMBU

Usaha SMK Texmaco Semarang untuk “ go international “ membuahkan hasil. Mengawali langkah dengan menjalin kerjasama melalui SEAMEO di Jakarta, SMK Texmaco Semarang merintis dan menandatangani FOC ( Frame of Cooperation ) dengan Yangzhou Polytechnic Institute China pada tahun 2016. Pada bulan September 2016, setelah melalui prosedur yang begitu panjang, mulai dari seleksi beasiswa luar negeri secara online, wawancara secara online, penyiapan berkas internal, medical check up, pengisian aplikasi beasiswa, pembuatan visa , menjalani masa karantina dan mengikuti proses pelatihan bahasa Mandarin di Jakarta, satu orang alumni dari SMK Texmaco telah diberangkatkan untuk menimba ilmu di Yangzhou Polytechnic Institute China.

Dia adalah Mike Ambarwati, alumni jurusan Teknik Komputer Jaringan yang lulus pada tahun 2016. Dengan berbekal tekad dan keberanian yang tinggi, dia memantapkan dirinya untuk menempuh pendidikan dengan jalur beasiswa di China. Jurusan Computer Science adalah pilihan hatinya untuk memperdalam ilmu setelah tiga tahun bersekolah di SMK Texmaco Semarang dengan jurusan yang sama.

Tekadnya yang kuat meski dia seorang diri dari SMK Texmaco Semarang  tanpa teman yang seangkatan dengannya telah mengantarkan dirinya menjadi salah satu wisudawan di Yangzhou Polytechnic Institute China. Ya....pada tanggal 16 Juni 2019, ananda Mike Ambarwati dinyatakan secara resmi telah menyelesaikan pendidikan jenjang D-3 di kampus bergengsi tersebut. Suatu kebanggaan bagi orang tua dan almamater SMK Texmaco Semarang karena dia adalah angkatan pertama dari buah kerjasama luar negeri.

Kini, ananda Mike Ambarwati sudah langsung bekerja di perusahaan P. Huaxia Lihong  dan berposisi sebagai Network Engineering yang berkantor di Jakarta.

Bagikan ke sosial media :

Artikel Terbaru