Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 23 Desember 2021 /

BERBAGI & BELAJAR BERSAMA MANAJEMEN SEKOLAH

Penghujung tahun 2021 ini, SMK Texmaco Semarang menerima kunjungan dari SMK Al Anwar Sarang Rembang dan SMK Negeri 1 Klaten. 

Dalam kunjungan ke 2 pada tanggal 2 Desember 2021 ini, SMK Al Anwar Sarang Rembang melakukan studi manajemen pengelolaan SMK dengan sistem informasi yang mengintegrasikan berbagai unit kerja di sekolah. Saat ini e-jurnal dan e-raport mereka sudah di support oleh Tim IT SMK Texmaco Semarang. Untuk pengembangan berikutnya mereka siap utk menambahkan aplikasi Silabus RPP Online.

Sedangkan SMK Negeri 1 Klaten dalam kunjungannya tanggal 21 Desember 2021, banyak berdiskusi mengenai penyaluran tamatan. Bagaimana meningkatkan keterserapan tamatan baik yang bekerja, melanjutkan maupun wirausaha. Lokasi geografis sekolah dan kompetensi keahlian yang dimiliki sekolah memang sangat berpengaruh pada daya serap tamatan. Tetapi terobosan-terobosan perlu dilakukan  untuk mendongkrak penyaluran tamatan. Ke depan, akan ditindaklanjuti dengan kerjasama penyaluran tenaga kerja dan beasiswa studi lanjut di luar negeri seperti yg sudah lama dilakukan SMK Texmaco Semarang.

 

Sekolahku Kebanggaanku 

Pendidikan adalah pelayanan 

 

SEKOLAH MUTU 

SEKOLAH MUDAH 

SEKOLAH HARUS MURAH 

Bagikan ke sosial media :

Artikel Terbaru