Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 19 Juli 2016 / Administrator

Perkuat Jurusan Komputer dan Tata Busana SMK Texmaco Semarang Bekerjasama dengan Petchaburi Vocational College

 

Sebagai langkah meningkatkan kualitas pendidikan kejuruan dan kompetensi, SMK Texmaco Semarang menjalin kerjasama dengan Petchaburi Vocational College. Kerjasama ini  berlangsung sejak Desember 2014. Diawali dengan pertukaran guru di tahun 2015 kerjasama difokuskan pada jurusan yang ada di kedua lembaga pendidikan yaitu Komputer dan Tata Busana /Fashion Design.

pada tahun 2016 ini pertukaran pelajar berhasil dilaksanakan. Pada bulan Mei 2016 selama 1 bulan, 2 siswa dari jurusan Business Computer PVC belajar dan praktik di SMK Texmaco Semarang.

Dan pada tanggal 14 Juli 2016, telah dilaksanakan penyerahan 2 siswa dari jurusan TKJ dan Tata busana SMK TEXMACO Semarang ke PVC untuk mengikuti proses pembelajaran dan praktik di industri relevan selama 1 bulan. Untuk kerjasama dengan industri antara lain dengan Good & Good Factory (perusahaan garmen, tas dan sepatu) serta Province Electricity Authority (PEA) semacam PLN di Thailand telah disepakati kesempatan praktik bagi siswa ke depan dapat ditingkatkan menjadi 4 bln.

Pengembangan kerjasama ini diharapkan mampu menambah wawasan siswa maupun guru sehingga lebih siap menghadapi MEA dan globalisasi industri khususnya persaingan tenaga kerja. Ke depan telah disepakati dengan PVC untuk pertukaran khusus guru bahasa inggris yang nantinya juga mengajarkan bahasa negara masing2. Diharapkan program ini mampu mempermudah komunikasi antar personil dan mempererat persahabatan sebagai bagian dari negara di asean.

Sumber : http://psmk.kemdikbud.go.id/konten/1742/perkuat-jurusan-komputer-dan-tata-busana-smk-texmaco-semarang-bekerjasama-dengan-petchaburi-vocational-college

Bagikan ke sosial media :

Artikel Terbaru