Selamat Datang di Website Resmi

SMK TEXMACO SEMARANG





Blog 07 September 2016 / Hubinmas

MEMFASILITASI ALUMNI UNTUK BEKERJA DAN KULIAH GRATIS DI BIDANG ASURANSI, SMK TEXMACO SEMARANG JALIN KERJA SAMA DENGAN STMA TRISAKTI JAKARTA

Dalam upaya mencerdaskan kehidupan anak bangsa, mutlak diperlukan pengembangan dan peningkatan SDM bagi generasi muda. Berkaitan dengan hal tersebut, SMK Texmaco Semarang menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi ( STMA ) Trisakti Jakarta dalam lingkup penerimaan mahasiswa baru khususnya jurusan asuransi. Kerjasama ini diperkuat dengan Penandatanganan MoU di Kampus STMA Trisakti Jakarta pada tanggal 1 September 2016 oleh Ir. Ariyanti Suliyanto, MM, CRMP selaku Ketua STMA Trisakti Jakarta dan Nur Alimah, S.Pd, MT selaku Kepala SMK Texmaco Semarang.

Bentuk kerjasama ini sudah terealisasi dengan diterimanya tiga ( 3 ) alumni SMK Texmaco Semarang yang dinyatakan lolos dalam seleksi dan menerima beasiswa penuh selama enam semester dari STMA Trisakti. Adapun ketiga siswa itu antara lain : Badu Rivanto ( TKR ), Ahmad Supriyadi ( TEI ) dan Iva KUrniasari ( RPL ). Seleksi yang harus ditempuh meliputi Psikotes, Tes Pengetahuan Umum dan Tes Bahasa Inggris. Selain itu, ketiga alumni tersebut juga harus bekerja di perusahaan yang menjadi sponsor mereka selama 4 hari kerja ( Senin s.d Kamis ) dan mengikuti perkuliahan yang dilaksanakan pada hari Jumat-Sabtu di STMA Trisakti Jakarta. Setelah lulus, siswa langsung bekerja di perusahaan tersebut. Bisa dikatakan perkuliahan ini berstatus ikatan dinas.

Bagikan ke sosial media :

Artikel Terbaru